Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Jumat, Agustus 09, 2013

Komputer Yang Dapat Menghasilkan Guyonan


Ilmuwan University of Edinburgh Skotlandia punya proyek unik dan brilian, yaitu mengembangkan komputer yang dapat menghasilkan guyonan atau humor yang seksi atau menggairahkan. Mesin komputer itu dinamai unPC.

Seperti diberitakan Telegraph, Rabu 7 Agustus 2013, memang hasil humor komputer ini tak begitu lucu seperti yang dihasilkan oleh komedian profesional. Namun ilmuwan memprogram sistem komputer unPC dengan mengadaptasi beberapa jenis banyolan-banyolan populer yang berhasil membuat orang tertawa dalam sebuah acara komedi.

Peranti lunak komputer ini dirancang untuk mengaitkan pasangan kata yang tidak mungkin tapi kemudian bisa dibuat terkait, dan diolah menjadi sebuah humor.

Bentuk yang paling sering dimunculkan adalah lelucon membandingkan laki-laki atau perempuan dengan benda lain. Misalnya seperti ungkapan. "I like my women like I like my gas... natural."

Beberapa diantaranya memang bisa menyaingi lelucon para komedian untuk menghasilkan senyum kecut, tapi beberapa lainnya tidak berhasil dengan baik. Misalnya, salah satu yang 'garing' dan tidak mampu menghasilkan senyum itu adalah seperti, "I like my men like my court... superior."

Beberapa komedian telah meraih karir panggung yang sukses dari lelucon semacam ini. Darren Carter, komedian asal Chicago, paling gemar berimprovisasi dengan model "Saya suka wanita saya seperti saya suka ..." seperti ini. Humornya memancing kata yang sesuai dibenak penonton. Di antaranya yang menjadi favorit adalah "I like my women like I like my... camera... ready to flash."

Ilmuwan komputer yang terlibat dalam proyek ini, David Matthews menjelaskan saat tim peneliti menguji lelucon kepada relawan, tim menemukan relawan tertawa, meski tak seheboh humor sebenarnya.

Untuk itu, Matthews menambahkan, timnya akan mengembangkan kemampuan humor komputer tersebut dengan terus mengembangkan humor yang memperhatikan kesadaran budaya.

"Komputer memiliki keuntungan lebih dari orang dalam memproses informasi massa, jadi kami memasok komputer dengan banyak materi kata kreatif dan materi yang tidak biasa untuk menyesuaikan pola humor kami," papar Matthews.

3 komentar:

  1. We're a bunch of volunteers and starting a new scheme in our community. Your web site provided us with helpful info to work on. You've performed an impressive job and
    our entire neighborhood will be thankful to you.

    My weblog; bancdeswiss

    BalasHapus
  2. Hello my family member! I wish to say that this post is awesome, great written and come with almost all vital infos.

    I'd like to see extra posts like this .

    My blog: b ostermann

    BalasHapus
  3. It's impressive that you are getting thoughts from this article as well as from our discussion made at this place.

    Here is my blog Web Fortune Masters Online

    BalasHapus

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link