Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Kamis, Juli 18, 2013

Cara Mengetahui Driver Komputer Yang Belum Di Install

 Kadang setelah windows selesai diinstall, kemudian dilanjutkan dengan menginstall driver agar hardware berjalan normal. Walupun demikian setelah semua driver komputer selesai kita install namun masih ada sebagian hardware komputer yang tidak dapat berfungsi atau bekerja dengan baik, misalnya sound. Sudah jelas jika salah satu driver pada file audio corrupt, maka komputer tidak akan mengeluarkan suara ketika memutar music dan atau video.

Pada umumnya file driver yang corrupt diakibatkan terhapus baik sengaja maupun tidak dengan sengaja ataupun tanpa kita sadari dapat dihapus oleh antvirus yang kita gunakan pada komputer, karena kadang ada sebagian driver yang terbaca sebagai virus oleh antivirus. Mengingat hal tersebut, mungkin diantara pengguna komputer ada sebagian yang belum tahu sama sekali bagaimana cara mengetahui driver yang belum terinstall pada system operasi windows yang berjalan, dengan cara yang akan saya sampaikan dibawah ini, apabila anda membutuhkannya silahkan ikuti uraian dibawah secara berurutan.

1. Klik kanan pada icon My Computer.
2. Kemudian klik Properties.
3. Pada tab System Properties, pilih Hardware.
4. Lalu selanjutnya klik Device Manager maka akan terbuka jendela Divece Manager seperti pada gambar dibawah ini.



5. Untuk mengetahui diantara salah satu driver yang belum terinstall akan tampak seperti pada gambar diatas yang di beri tanda.
6. Perhatiakan, untuk lebih mempermudah biasanya tanda-tanda driver yang belum diinstall berupa tanda ( ? ), berwarna kucing tebal, lihat gambar diatas.
7.Selanjutnya Install Driver yang belum terinstall dan selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link