Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Jumat, Januari 18, 2013

Gambar Misterius Muncul Di Google Earth [Cina]


Sebuah gambar misterius muncul di peta Cina di Google Earth. Menurut mantan analis Biro Intelijen Amerika Serikat (CIA), Allen Thompson, struktur itu tak biasa, namun ia tak mau buru-buru menduga.

Thompson tidak asing untuk eksplorasi Google Earth. Menurut Wired, Thompson "telah dua kali menemukan hal aneh dalam citra satelit publik".

Pertama, ia menemukan kisi-kisi raksasa terukir di gurun Cina pada tahun 2011. Kedua, ia menemukan sebuah gambar yang diduganya sebagai bunker bawah tanah yang dicurigai sebagai tempat penimbunan rudal di Iran pada tahun 2008.

Penemuan tanda tak biasa di peta Cina itu pertama ditemukannya bulan lalu. Namun saat itu dia tidak yakin apa sebenarnya tanda itu.

Menurut Thompson, merujuk pada lokasi di peta, struktur itu terdapat di padang pasir dekat kota kecil Kashgar di Cina barat daya. Struktur itu meliputi wilayah yang tak bisa dibilang kecil. "Saya tidak memiliki petunjuk sedikit pun apa yang mungkin dari struktur itu, tapi itu luas, cukup besar dan terlihat lucu," kata Thompson.

Namun ia tak segera mengiyakan ketika ditanya apakah struktur itu semacam bunker. Hingga hari ini, belum ada konfirmasi dari pihak pemerintah Cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link