Sangat merugikan dan penipu inilah ciri khas dari telkomsel. Bulan lalu
saya mendapati masalah dengan kedua kartu telkomsel yang saya gunakan (
AS & Simpati ) jaringan internet saya tiba tiba terputus saat itu,
Tepatnya tanggal 17-10-2011. Kejadiannya bermula saat saya memulai
aktivitas menjadi pocong malam hari. Di saat mengupload file untuk bahan
artikel blog ini, tiba tiba saja jaringan internet saya terputus dan
tak dapat menyambungkan kembali. Saat itu kesal sekali hati ini, lalu
saya mencoba untuk menggunakan sim card simpati yang saya miliki.
allhamdulillah tersambung ke internet. segara kartu itu saya isi ulang
pulsanya sebesar 60 ribu guna untuk membeli paket Midnight Flash
telkomsel 50 Ribu sebulan. Dannn traraannngg... apa yang terjadi sungguh
membakar emosi saya. Kartu simpati yang saya miliki ternyata tidak
dapat terkoneksikan ke internet. hal ini berlanjut terus sampai saat
artikel ini saya buat. hari ke 5 setelah mendapati masalah ini, saya
mencoba untuk menelp 116 guna mendapatkan jalan keluar dari masalah yang
saya alami, karena hal ganjil ini hanya menimpa saya sendiri haha..
dalam kurun waktu 4 hari, sudah 7x saya menelp ke 116 dan jawaban yang
di berikan sungguh sangat membodohkan. Pertanyaan yang sama terus saja
di lontarkan para CS telkomsel kepada saya, kartunya sudah di registrasi
pak ? sudah di aktifkan GPRS.nya ? sudah di setting jalur aksesnya ?
itulah pertanyaan yang selalu keluar dari mulut CS telkomsel yang
berbicara dengan saya saat itu. jika saya menjawab sudah mbak bla bla
bla maka pertanyaan berikutnya adalah BAGAIMANA ? bapak aktivasi
GPRS.nya bagaimana ? bapak aktivasi layanan 3G.nya bagaimana ? cara
bapak membeli paketnya bagaimanan ? bisakah anda bayangkan. pertanyaan
itu terus di ulang setiap kali saya menelpon ke 116. hari ke 11 kartu AS
yang saya miliki langsung saya buang setelah pulsa yang ada di dalamnya
habis dan hanya meninggalkan Kuota sebesar 158 MB Flash Unlimited dan
241 MB Midnight. saya mencoba menelpon kembali ke 116 dengan kartu
simpati yang saya miliki. Alasan yang membuat saya kembali menelpon ke
116 adalah untuk mempertanyakan bagaimana nasib KUOTA FUN NIGHT yang
sudah saya beli tetapi tidak dapat saya nikmati. Yah bisa anda bayangkan
sendiri bukan, pulsa segitu banyak ludes tanpa memberikan balasan
apapun. bahkan 1Kb pun tidak saya dapatkan dari paket FUN NIGHT yang
saya ambil. hari ke 11 saya menelpon dan seperti biasa pertanyaan
pembodohan itu kembali saya dengar, saat itu itu kebetulan pulsa yang
saya miliki dari 12 ribu rupiah tersisa 3000an rupiah karena sebagian
sudah saya gunakan untuk SMS dan nelpon. Di sini kembali saya berdebat
dengan CS telkomsel yang melayani keluhan saya. setelah bercerita
panjang lebar dia berkata "BEGINI YA BAPAK, UNTUK INTERNET DI BUTUHKAN
PULSA MINIMAL 5 RIBU RUPIAH bla bla bla"
Kembali saya jelaskan dengan sabar kalau sebelumnya pulsa saya 12 ribu, tetapi tetap saja tidak dapat di gunakan untuk berinternet. kembali perdebatan terjadi karena bak sebuah robot sang CS terus saja meminta saya untuk mengisi pulsa dulu ( untuk apa di isi kalau selama 11 hari saya mengalami masalah dengan sim card yang saya miliki ) dikiranya saya orang kaya raya yang mempunyai perusahaan minyak di mana mana apa :-D
Akhir kata dari perdebatan itu ( karena CSnya masih saja ngotot dengan kepintarannya ) saya akhiri telp malam hari itu dengan kata TAI.
Dan malam ini artikel kekesalan akhirnya saya buat karena, tadi sore saya mencoba membeli perdana telkomsel lagi. dan dapat berinternet lagi. tetapi sayangnya setelah saya mendaftar Paket MIDNIGHT FLASH TELKOMSEL, Masalah internet saya kembali menghampiri.
Kembali saya jelaskan dengan sabar kalau sebelumnya pulsa saya 12 ribu, tetapi tetap saja tidak dapat di gunakan untuk berinternet. kembali perdebatan terjadi karena bak sebuah robot sang CS terus saja meminta saya untuk mengisi pulsa dulu ( untuk apa di isi kalau selama 11 hari saya mengalami masalah dengan sim card yang saya miliki ) dikiranya saya orang kaya raya yang mempunyai perusahaan minyak di mana mana apa :-D
Akhir kata dari perdebatan itu ( karena CSnya masih saja ngotot dengan kepintarannya ) saya akhiri telp malam hari itu dengan kata TAI.
Dan malam ini artikel kekesalan akhirnya saya buat karena, tadi sore saya mencoba membeli perdana telkomsel lagi. dan dapat berinternet lagi. tetapi sayangnya setelah saya mendaftar Paket MIDNIGHT FLASH TELKOMSEL, Masalah internet saya kembali menghampiri.
AKHIR KATA SAYA BERHARAP SEMOGA
TELKOMSEL DAPAT MEMPERBAIKI KUALITAS PELAYANANNYA, JANGAN HANYA IKLAN
OMONG KOSONG YANG HANYA MENIPU RAKYAT DI PERBANYAK, TETAPI KUALITAS
JARINGAN DAN PELAYANANNYA SANGAT BURUKKKKKK BERBEDA DENGAN YANG DI
PROMOSIKAN IKLAN IKLAN TELKOMSEL. DAN YANG TERPENTING, AJARILAH COSTUMER
SERVICE YANG ADA UNTUK LEBIH KREATIF DALAM MENANGGAPI KELUHAN PELANGGAN
JANGAN HANYA MELIHAT KE DALAM KONSEP APAKAH SUDAH DAN BAGAIMAN CARANYA.
Ternyata bukan cuman telkom speedy saja yang bermasalah. hahahaha
BalasHapusparah
ea gan parah,kecewa saya gan...
BalasHapusUdah tau jelek masih di beli sampe berulang-ulang wkwkwkwk
BalasHapusDari tahun 2001... ane udah anti telkomsel... anti bgt... sangat anti... ane udah di kecewakan berkali kali sampai muak.
BalasHapusEmg busuk, lonte, tai, masa pake midnight yang ludes flash siang kuotanya, ngerampok secara halus kayaknya nih, dasar emg politik america alias yahudi !!!!
BalasHapusJdi gk bsa daftar snmptn gan... Sial mo ganti kartu ane gan
BalasHapusmemang menang mahal aja. wkakakka saran punya 2 provider ato 3 biar gk kecewa terus2an ama provider mahal tsb
BalasHapus