Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Selasa, Januari 15, 2013

Dock Swivl Si Robotic Cameraman


Dengan dock berikut, pemilik kamera dimungkinkan melakukan pan, tilt, dan kontrol pada pirantinya secara remote alias tak perlu memegangnya langsung.

Adalah Satarii, pencipta dari Swivl yang tengah menggarap versi anyar dari produk besutannya. Awalnya, Swivl diciptakan sebagai dudukan untuk smartphone atau piranti lainnya dengan bobot kurang dari 6 ons.

Dijuluki sebagai robotic cameraman, piranti ini mampu membantu pengguna menggerakkan smartphone dari piranti lain yang terhubung.

Selain bisa berputar 360 derajat, piranti ini juga bisa dimiringkan ke atas hingga 10 derajat atau dimiringkan ke bawah sampai 20 derajat, demikian seperti dikutip dari Imaging-Resource.

Versi originalnya ini terbilang sukses dan Satarii menerima banyak permintaan untuk membuatnya bisa kompatibel dengan komputer tablet atau kamera 'serius'. Kini, sang pencipta pun meluluskan permintaan itu.

Di versi barunya ini, tak hanya bisa menggerakkan kamera DSLR, ia juga memungkinkan pengguna mengontrol settingannya via port built-in USB yang dibenamkan.

Selain bisa berkomunikasi via bluetooth, Satarii juga membuatnya mendukung WiFi. Sejauh ini, pihak perusahaan telah sampai dalam tahap final untuk proses pembuatannya. PetaPixel pernah melaporkan, sang pembesut siap memasarkannya pada pertengahan tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link