Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Sabtu, Juli 27, 2013

Terpisah Karena Perang Dunia II, Pasangan Ini Akhirnya Menikah 70 Tahun Kemudian


Ungkapan 'jodoh tak kemana', tampaknya memang benar adanya. Hal inilah yang dialami pasangan asal Inggris, Bob Humphries dan Bernie Bluett. Meskipun terpisah 70 tahun karena perang dunia kedua pada tahun 1939 silam, tapi akhirnya pasangan ini jadi juga menikah di tahun 2013 ini.

Pasangan ini bertemu saat Bob yang kala itu berusia 18 tahun, pergi ke desa di Appledore, North Devon, tempat Bernie tinggal. Awalnya, Bernie mengaku tak tertarik pada Bob. Ia baru merasakan getaran cinta saat Bob kembali untuk liburan selanjutnya, saat pria itu telah telah tergabung menjadi tentara.

"Ketika umurku 17 tahun, dan ia 18 tahun, ia (Bob) adalah prajurit yang tampan dalam seragam khaki, dan hormon yang 'liar'. Aku pikir aku akan menikahi pria itu suatu hari," tutur wanita 87 tahun yang dikutip Daily Mail.

Setelah berkencan, Kedua pasangan muda ini terpaksa berpisah karena Bernie harus tergabung menjadi seorang perawat militer di Angkatan Udara Inggris (RAF) di South Wales. Sementara Bob berada di Yorkshire untuk bergabung dengan Squadron Royal Engineers. Meski di tengah Perang Dunia, kedua sejoli ini tetap berkirim surat. Tapi hubungan itu harus benar-benar berakhir.

Orangtua Barnie tidak menyetujui hubungannya dengan Bob. Mereka pun menyembunyikan surat dari Bob untuk Barnie. Salah satu surat cinta yang dikirimkan Bob berisikan lamaran untuk menikah.

Menunggu dua tahun akan balasan surat yang tak kunjung datang, Bernie pun akhirnya menikah dengan Roy Bluett, seorang pilot di RAF. Mereka pun memulai hidup baru dengan pindah ke New Zealand. Sementara itu, Bob menikah dengan Beryl dan tinggal di Somerset.

Ketika suami Bernie meninggal 11 tahun silam, dan istri Bob juga meninggal setahun lalu, kedua sejoli kembali berhubungan. Mereka pun akhirnya menikah di gereja St. john di Somerset, dengan usia Bob yang sudah 89 tahun, dan Bernie 87 tahun. Di hari pernikahannya, Bernie tampak cantik dalam balutan gaun biru draperi yang matching dengan topinya. Sementara Bob mengenakan setelan abu-abu, dengan dasi biru dongker.

"Aku rasa hal yang terpenting adalah kami bertemu setelah sekian lama dan itu meninggalkan kesan yang amat dalam. Dan ketika keadaan membawa kami kembali bersama, kami akhirnya menikah setelah sekian tahun. Cinta telah membawa waktu yang manis, namun aku rasa kami takkan punya anak bersama," tutup Bernie Bluett.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link