Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Rabu, Juli 17, 2013

Google Bakal Blokir Jutaan Situs


Google baru saja mengatakan akan memperketat hasil pencariannya dalam mesin pencarian mereka. Hal ini menyusul banyaknya komplain mengenai beberapa hasil pencarian yang ternyata menipu pengguna.

Penipuan ini berwujud dengan pemberian hasil pencarian palsu yang dipaksa oleh beberapa situs. Parahnya, pencarian palsu ini ketika di klik pun akan menjerumuskan pengguna internet ke jebakan selanjutnya.

Bahkan, ketika pengguna menyadari bahwa pencarian yang dilakukan salah dan mencoba untuk menekan tombol kembali di browser, pengguna tetap akan terjebak. Hal ini dikarenakan situs tersebut mampu membajak tombol back/kembali di browser dan mengarahkannya ke laman mirip Google yang penuh dengan iklan.

Oleh karenanya, Google pun berinisiatif untuk memperbaiki hasil pencarian mereka dengan memblokir situs tersebut. Hal ini bertujuan agar tak ada lagi situs-situs yang memberikan jawaban palsu atas pencarian pengguna.

Adapun cara pemblokiran situs yang dilakukan oleh Google ini akan dilakukan secara otomatis. Sehingga, bagi mereka yang memiliki situs yang tak melakukan kegiatan tersebut di atas dan ternyata diblokir Google bisa menghubungi raksasa mesin pencari tersebut untuk menghilangkan blokir.

Citra mesin pencari Google sendiri saat ini memang sedikit menurun. Hal ini dikarenakan ternyata hasil pencarian mereka hanya 15 persen yang tepat sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pengguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link