Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Selasa, Januari 22, 2013

Antivirus Tangguh Untuk Android


Antivirus untuk Android banyak sekali dan yang gratis tidak kalah performanya dengan yang berbayar.

Adapun beberapa antivirus tersebut antara lain :

Antivirus FREE (AVG), avast! Mobile Security, McAfee Antivirus & Security, Sophos Security & Antivirus, G Data Antivirus Free, Dr. Web Anti-virus Light, Mobile Security & Antivirus (Trend Micro), Norton Security & Antivirus dan Kaspersky Mobile Security Lite. Kamu bisa lihat detailnya di sini.

Kalau menentukan antivirus yang paling baik sangat relatif. Kalau kamu melihat dari jumlah download yang paling banyak pilih Antivirus FREE (AVG) atau avast! Mobile Security yang di instal oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Tetapi hal ini tidak menjamin bahwa program ini yang terbaik dan paling cocok untuk kamu. Jadi silahkan kamu coba beberapa produk di atas untuk mengetahui yang cocok dengan kebutuhan kamu.

Selain program antivirus, Vaksincom menyarankan para pengguna Android khususnya versi 4.0.3 ke bawah (di bawah Jelly Bean) untuk mempertimbangkan menggunakan aplikasi USSD filter. Hal ini sangat penting karena eksploitasi celah keamanan USSD dengan hanya mengakses satu situs web yang telah dipersiapkan terlebih dahulu sehingga memungkinkan eksekusi USSD code secara otomatis tanpa meminta persetujuan dari pemilik smartphone.

Meskipun kamu sudah menginstal program antivirus, USSD filter tetap diperlukan karena umumnya antivirus Android tidak memproteksi dari ancaman celah keamanan. Kerugian potensial yang dapat terjadi adalah :

- Kartu SIM terblokir (sampai minta PUK)

- Transfer pulsa yang memanfaatkan USSD

- Factory reset

Salah satu aplikasi USSD filter gratis yang dapat kamu gunakan adalah G Data USSD Filter yang dapat diunduh Disini yang akan mencegah eksekusi otomatis kode USSD jika Android Anda mengakses internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link