Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Rabu, Oktober 10, 2012

Menyembunyikan Progam Dari Start Menu

Mungkin komputer anda digunakan sebagai privacy anda, sehingga anda tidak ingin ada orang lain yang dapat menggunakan komputer anda dan menggunakan aplikasi yang tampil di start menu. Anda dapat menyembunyikan Semua Program dari Start Menu dengan menggunakan fasilitas regedit.

Untuk mencegah kesalahan yang terjadi, sebelum anda melakukan perubahan pada system registry, lebih dahulu anda membackup system registry anda, dimana bila terjadi kesalahan anda dapat mengembalikannya ke kondisi semula.

Langsung saja, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, jalankan registry editor dengan cara klik [Start] >> [Run] >> kemudian ketikkan “regedit” (tanpa tanda kutip) dilanjutkan dengan menekan OK atau ENTER hingga akan muncul jendela regedit.
  • Jika anda menghendaki semua program tidak muncul hanya username yang sedang kita gunakan untuk login, masuklah pada HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\ CurrentVersion\Policies\
  • Jika anda menghendaki semua program tidak muncul pada semua username, maka masuklah pada HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\ CurrentVersion\Policies\
  • Pada folder policies buatlah DWORD Value baru dengan cara klik kanan pada folder policies kemudian pilih [New] > [DWORD Value] kemudian namai DWORD Value tersebut dengan “NoStartMenuMoreProgram”
  • Klik double pada DWORD value yang baru saja kita buat tersebut kemudian isi value datanya dengan angka 1,
  • Klik OK dan restart komputer

Untuk mengembalikan seperti semula, ubahlah value datanya menjadi 0 atau hapus saja DWORD Value tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link