Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Jumat, November 23, 2012

Ganti Background Google Homepage

Google mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa ia akan menonaktifkan fitur pada homepage yang memungkinkan pengguna untuk memilih gambar background homepage Google. Fitur yang dikenal sebagai Classic Plus ini memberikan pilihan kepada pengguna untuk menyesuaikan halaman Google Search secara visual.


Cara Merubah Background Homepage Google

Alasan utama dibalik perubahan ini menurut Google adalah untuk merampingkan "halaman Pencarian Google untuk semua orang". Ini bukan fitur pertama yang akan di hilangkan oleh Google. Halaman awal layanan Google di Internet, iGoogle misalnya akan pensiun pada tanggal 1 November 2013 mendatang, sementara layanan seperti Knol atau Google Buzz sudah tidak tersedia lagi.

Apabila  Anda termasuk orang yang suka akan gambar kustom background pada homepage Google, Anda mungkin tertarik pada ekstensi berikut ini agar tetap bisa merubah tampilan homepage Google:
  • Untuk browser Chrome
Pengguna dapat menginstal ekstensi Background Image for Google. Tersedia beberapa background default yang bisa Anda pilih untuk homepage, serta pilihan untuk memilih gambar dengan url atau dengan mencari gambar terbaru di Flickr.

Install Ekstensi Background Image For Google
  • Untuk browser Firefox
Pengguna Firefox perlu menginstal ekstensi populer "Stylish" dan  script semacam Google by Nolljya  yang menawarkan pilihan kustomisasi lebih dibandingkan ekstensi Google Chrome.

Di sini Anda juga dapat memilih default gambar background, selain itu Anda juga bisa menentukan sendiri warna background, latar depan dan link, yang mana ekstensi Google Chrome tidak ditawarkan. Hal ini dapat berguna untuk memastikan bahwa teks pada halaman hasil pencarian Anda dapat terbaca.

Install Add-ons Stylish

Google By Nolljya

Jika anda bosan dengan tampilan standar homepage Google warna putih pada browser anda,maka cara ini bisa menjadi aternatif bagi Anda.

2 komentar:

  1. Oh my goodness! Amazing article dude! Thanks, However I am having difficulties with your RSS.
    I don't understand the reason why I am unable to subscribe to it. Is there anybody else having the same RSS problems? Anyone who knows the answer will you kindly respond? Thanks!!

    my page bruno

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for the visit, there is no problem whatsoever in my RSS.. =p*

      Hapus

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link