Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Kamis, Juli 25, 2013

Taman Tua Ini Berusia Satu Abad


Berjalan membelah alam ditemani pepohonan rindang dan bunga-bunga cantik sangat menyenangkan. Tidak hanya udara sejuk, tapi juga sensasi segar dan teduh meski matahari menyorot terang. Kegiatan itu bisa dilakukan di Kebun Raya Kirstenbosch di Cape Town, Afrika Selatan.

Merayakan 100 taun berdirinya kebun raya ini, para pengunjungnya akan dipandu untuk melihat tanaman asli yang terancam punah. Dari 655 jenis tanaman dan pohon yang tumbuh di taman nasional ini, dipamerkan 32 tanaman asli Afrika yang hampir punah. Salah satunya adalah Albany Cycad. Video lengkap lihat melalui tautan ini.

Tanaman dengan bunga yang khas dan menarik ini terakhir terlihat di alam liar sekitar 100 tahun lalu. Tanaman ini bahkan sempat dianggap punah pada abad ke- 20, saat pengembangan daerah urban dan pertanian di Cape Town.

Selain Albany Cycad, tanaman lain yang juga terancam kelestariannya adalah Erica Verticillata. Namun pihak kebun raya berhasil mengembangkan tanaman tersebut melalui cara stek.


Berdasarkan data dari komunitas botani di Afrika Selatan, Lorna Gabon, sekitar 500 tumbuhan Erica Verticillata berhasil dijual selama akhir pekan kemarin.

1 komentar:

  1. wow, keren...
    dari fotonya kelihatan alami bgt, tpi sayang krng banya' fotonya...!!!

    BalasHapus

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link