Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Rabu, Januari 09, 2013

Kasus Penjualan Bayi Di Toko Bagus



Situs e-commerce Tokobagus.com mengaku siap untuk membantu pihak kepolisian mengusut tuntas kasus penjualan bayi di situs jual beli miliknya yang sempat membuat heboh publik belakangan ini.

Dalam keterangannya, pihak Tokobagus terus melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk penelusuran pemasang iklan jual beli bayi.

Pimpinan Tokobagus.com Michal Klar menjelaskan bahwa pihaknya senantiasa terbuka dan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian, maupun pihak manapun, untuk menuntaskan kasus ini guna melindungi masyarakat dari masalah yang bisa di kategorikan sebagai human trafficking tersebut .

"Saat ini yang kami lakukan yaitu melakukan upaya pengecekan data secara terus-menerus dan senantiasa update serta berkordinasi dengan tim Cyber Crime Polda Metro Jaya, untuk menemukan bukti-bukti baru yang nantinya dibutuhkan pihak kepolisian, untuk mengusut tuntas masalah ini," papar Michal.

Lebih lanjut, dalam surat resmi yang disampaikan kepada pihak Kasubdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Tokobagus dengan segenap sumber daya yang dimiliki terus melakukan upaya guna membantu kepolisian mengumpulkan dokumen atau bukti yang berkaitan dengan perkara tersebut.

Seperti diketahui, iklan postingan penjualan bayi sempat muncul di situs Tokobagus.com pada tanggal 31 Desember 2012. Menurut Michal, setelah dilakukan pengecekan rutin dan ditemukannya iklan ini, pihak Tokobagus langsung menghapusnya pada 1 Januari 2013.

Selain bekerja sama penuh dengan pihak kepolisian, Tokobagus juga menggalang kerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Tokobagus.com sendiri merupakan tempat pemasangan iklan gratis yang diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menjual produk barang yang dimilikinya. Jadi, Tokobagus.com hanya merupakan media pemasangan iklan, dan bukan penjual," tegas Michal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link