Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Kamis, Januari 17, 2013

Flashdisk Ukuran 1 TeraByte


Setelah tahun lalu Kingston meluncurkan flashdisk berkapasitas 256 GB yang membuat banyak orang terkesan. dan kini perkembangan yang lebih luar biasa lagi akhirnya terwujud dimana mereka membuat USB flashdisk drive berkapasitas 1 TeraByte (TB) atau sebesar 1000GB. Ini adalah sebuah kemajuan yang ditunggu-tunggu dimana kebutuhan penyimpanan data yang praktis dan besar bisa muat hanya dalam sebuah flashdisk.

1 TeraByte Flashdisk (Kingston)


Walau memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar namun flashdisk ini berkempuan pembacaan dan transfer data yang juga besar. Dengan menggunakan teknologi DataTraveler HyperX Predator 3.0 dimana ia bisa berkecepatan transfer data setara solid-state drive yaitu sekitar 240 MB/s untuk kecepatan baca serta 160 MB/s kecepatan tulis.

kelebihan lainnya adalah ketika berbicara pada ruang penyimpanan yang begitu besar tentu orang akan beranggapan bahwa flashdisk ini memiliki ukuran yang tidak normal, namun semuanya terbantahkan karena flashdisk ini berukuran yang terbilang standar seperti flashdisk kebanyakan yaitu (88,53mm x 26,94mm x 21 mm), selain itu bodinya juga terbuat dari bahan zync alloy metal yang diklaim memberi ketahanan lebih terhadap benturan.

Flashdisk ukuran 1 TeraByte


Rencananya produk ini akan dipasarkan ke publik pada kuartal pertama tahun 2013. dan untuk harganya sendiri Kingston sepertinya enggan untuk membocorkannya dulu. namun versi 512 GB nya saja dihargai USD.$1.750 atau sekitar Rp.16Jt. dengan harga seperti itu kita bisa memperkirakan kemungkinan harganya nanti untuk ukuran 1 Terabyte akan dihargai 2 kali lipatnya atau sekitar Rp.32.Jt. Are You Kidding Me!

Kingston yang sadar banyak orang tidak akan rela merogoh kantongnya sedalam itu untuk sebuah flashdisk juga telah mempersiapkan versi dengan kapasitas penyimpanan lebih kecil namun dengan kemampuan yang sama yaitu dalam pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB. Bagaimana? tertarik untuk memilikinya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link