Di Dunia ini
banyak sekali keajaiban dan keindahan yang terukir. Baik yang terukir
secara alami maupun oleh campur tangan manusia. Nah, kali ini magic4rt
akan berbagi tentang 9 Jembatan terindah di Dunia. Dengan berbagai
keunikan tersendiri, wah begitu memukau.
Moonlight Rainbow Fountain
Jembatan Banpo adalah sebuah jembatan besar di pusat kota Seoul di atas Sungai Han, Korea Selatan, yang menghubungkan Seocho dan Yongsan. Jembatan Banpo dibangun di atas jembatan Jamsu, membentuk jembatan dengan "dek ganda". Selama periode curah hujan tinggi, Jembatan Jamsu dirancang untuk mengalirkan air jika tingkat air sungai naik, karena dek bawah (jembatan Jamsu) terletak dekat dengan permukaan air. Dek ini menggabungkan pejalan kaki dan jalur sepeda yang menyediakan akses mudah ke Banpo Hangang Park dari sisi utara sungai. Banpo Bridge selesai dibangun pada tahun 1982.
Millau Bridge, Perancis: Jembatan Vehicular Tertinggi Di Dunia
Jembatan Millau
adalah jalan jembatan Vehicular Tertinggi di Dunia, dengan kabel
sebagai pendukungnya, yang membentang di atas lembah sungai Tarn dekat
Millau di selatan Perancis.
Menjulang
setinggi 1.125 kaki, di atas Lembah Tarn di selatan Perancis. Mengemudi
kendaraan di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang.
Jembatan Millau memiliki total panjang 8.071 kaki. Singkatnya jembatan
ini secara besar-besaran mengesankan baik di atas kertas dan dalam
kehidupan nyata. Dek lofted pada 7 tiang dan berat 36.000 ton.
Serangkaian 7 tiang-tiang, masing-masing 292 kaki tinggi dan berat 700
ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.
Link
Link
Henderson Waves (Singapore): Jembatan indah bagi pejalan kaki
Henderson Waves
adalah jembatan penyeberangan yang panjangnya 274 meter (899 kaki).
Jembatan ini berada pada 36 meter (118 kaki) di atas Jalan Henderson,
itu adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Ini
menghubungkan Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park. Hal ini
dirancang oleh IJP Corporation, London, dan RSP Architects Planners dan
Insinyur (PTE) Ltd Singapore.
Jembatan ini
memiliki bentuk yang terdiri dari tujuh tulang rusuk baja bergelombang
melengkung yang bergantian naik di atas dan di bawah dek. Bagian
melengkung membentuk berfungsi sebagai tempat penampungan atau shelter
dengan kursi. Bentuk gelombang yang menyala dilengkapi dengan lampu LED
untuk malam hari dari jam 7:00-02:00 setiap hari.
Hangzhou Bay
Bridge adalah sebuah jembatan jalan raya yang panjang dengan bagian
kabel terpasang sebagai pendukung, di Hangzhou Bay di wilayah pesisir
timur China. Ini menghubungkan kota Jiaxing dan Ningbo di Provinsi
Zhejiang. Panjangnya 35,673 km (22 mil), Hangzhou Bay Bridge adalah
salah satu jembatan trans-samudera terpanjang di dunia. Pembangunan
jembatan itu selesai pada 14 Juni 2007. Jembatan itu tidak dibuka untuk
kepentingan umum sampai dengan 1 Mei 2008, setelah periode yang cukup
pengujian dan evaluasi. Jembatan memperpendek jarak perjalanan antara
jalan raya Ningbo dan Shanghai dari 400 km (249 mil) untuk 280 km (174
mil ) dan waktu tempuh berkurang 4-2,5 jam.
Oliveira Bridge (Brazil). Jembatan berbentuk-X Pertama Dengan Jalan Yang Menyilang
Jembatan
Octavio Frias de Oliveira dengan kabel terpasang sebagai pendukung
berada di Sao Paulo, Brasil diatas Sungai Pinheiros, dibuka pada Mei
2008. Jembatan tingginya adalah 138 meter (453 kaki), dan menghubungkan
ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue di daerah
selatan kota.
Dek jembatan
tidak biasa karena bentuknya, yang mirip dengan "X", menyilang di
menaranya. "X" lebarnya adalah 76 meter di dasar dan 35,4 meter lebar di
bagian atas. Ini adalah satu-satunya jembatan di dunia yang memiliki
dua jalur melengkung didukung oleh sebuah tiang beton tunggal. Dua trek
melengkung, satu di ketinggian 12 meter dan yang lainnya di ketinggian
24 meter, memiliki panjang masing-masing kira-kira 900 meter.
Lampu dipasang
pada kabel dan menerangi untuk menciptakan efek warna. Jembatan ini juga
menyala pada acara-acara khusus sepanjang tahun dan sering digunakan
untuk iklan mobil di televisi.
Chengyang Bridge atau Wind and Rain Bridge (China): Jembatan Penduduk Dong
Chengyang
Bridge atau Chengyang Wind and Rain Bridge, adalah sebuah jembatan di
Sanjiang County, Liuzhou, Provinsi Guangxi (di ujung utara dari
Guangxi), Republik Rakyat Cina. Jembatan adalah di daerah minoritas
Dong.
Chengyang adalah jembatan tertutup atapnya dan salah satu dari beberapa Jembatan di Fengyu daerah Minoritas Dong lokal. Jembatan selesai pada tahun 1912. Ini memiliki banyak nama lainnya termasuk Yongji Bridge dan Panlong Bridge.
Jembatan adalah
kombinasi dari jembatan, koridor, veranda dan paviliun Cina. Jembatan
ini memiliki panjang total 64,4 meter, dan koridor yang memiliki lebar
3,4 meter. Ketinggian bersih di atas sungai sekitar 10 meter. Jembatan
ini terletak di Chengyang, dan berfungsi sebagai penghubung antara dua
desa terpadat. Akibatnya, ada banyak lalu lintas harian di jembatan ini.
Tower Bridge (UK): Terkenal dan Paling Indah dari Jembatan Victoria
Tower Bridge
(dibangun 1886-1894) adalah bascule gabungan dan jembatan gantung di
London, di atas Sungai Thames. Jembatan ini dekat dengan Tower of
London, di mana jembatan ini diberi namanya dari sana. Hal ini telah
menjadi simbol ikon London.
Jembatan terdiri dari dua menara yang terikat di tingkat atas melalui dua jalan setapak horizontal, yang dirancang untuk mengatasi gaya horizontal yang diberikan oleh bagian tersuspensi dari jembatan di sisi darat dari menara. Komponen vertikal dari kekuatan pada bagian tersuspensi dan reaksi vertikal dari dua jalan setapak yang dilakukan oleh dua menara yang kuat. Para pivots bascule dan mesin operasi ditempatkan di dasar menara masing-masing. Tower Bridge kadang-kadang keliru disebut sebagai London Bridge, yang merupakan jembatan berikutnya di hulu.
Magdeburg Water Bridge (Germany)
Jembatan
Magdeburg Water Bridge adalah Jembatan saluran air di Jerman, dibuka
pada bulan Oktober 2003 dan bagian dari persimpangan saluran air
Magdeburg. Ini menghubungkan Canal Elbe-Havel ke Mittellandkanal,
menyeberang Sungai Elbe. Jembatan ini menjadi saluran navigasi air
terpanjang di dunia, dengan panjang total 918 meter (3.012 kaki).
Kapal bergerak antara dua arus membuat 12-kilometer (7,5 mil) jalan memutar, Jembatan Air Magdeburg menghubungkan Timur dan mantan Jerman Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek penyatuan.
Penyatuan
kembali Jerman dan pembentukan rute transportasi air utama membuat
jembatan air menjadi prioritas lagi. Pekerjaan dimulai pada tahun 1997,
dengan konstruksi mengambil enam tahun dan biaya € 500 juta. Jembatan
air sekarang menghubungkan Berlin pedalaman dengan pelabuhan di
sepanjang Sungai Rhine. Struktur tangguh saluran air ini menggabungkan
24.000 ton baja dan 68.000 meter kubik beton.
Ponte Vecchio (Italy): Tertua dan Paling Terkenal dari Jenisnya
Ponte Vecchio
di Florence adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Italia,
dan dianggap sepenuhnya dibangun dengan batu tertua, jembatan lengkung
segmental di Eropa, walaupun ada segmen parsial banyak yang tanggal
kembali. Jembatan ini pada awalnya dibangun dari kayu sampai hancur oleh
banjir pada 1333, dan dua belas tahun kemudian dibangun kembali dengan
menggunakan batu. Terkenal karena lapisan toko, jembatan telah menampung
semua orang dari Medieval pedagang dan tukang daging untuk souvenir
kios-kios dan dealer seni.
Jembatan
membentang Arno pada titik tersempit di mana ia percaya bahwa jembatan
pertama kali dibangun pada zaman Romawi, ketika melalui Cassia
menyeberangi sungai pada saat ini.
Jembatan ini
terdiri dari tiga lengkungan segmental: lengkung utama memiliki rentang
30 meter (98 kaki) sisi dua lengkungan bentang 27 meter (88 kaki).
Munculnya lengkungan adalah antara 3,5 dan 4,4 meter (11 ½ sampai 14 ½
kaki).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link