Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Kamis, April 26, 2012

Foto InDoor Tanpa Flash

Kali ini saya akan bicara tentang Photography yang tak luput dari
Kamera, Sebelum saya dulu kenal dengan kamera, saya tak tau
cara memakai yang baik dan profesional, setelah lama belajar dan
Alhamdulillah kini saya menguasainya, walau sebagian dasarnya. ckckck :-)
Dalam artikel ini saya akan memberitahukan bagaimana cara menggunakan
atau memotret foto InDoor tanpa menggunakan Flash pada kamera.

Berikut Cara Foto InDoor Tanpa Flash :

  • Kamera yang saya gunakan saat ini adalah Nikon D90
  • Gubakan Tripod atau berstandar untuk menimalisir getaran
  • Exposure Mode : Speed Priority
  • Speed : 1/5 - 1/60
  • Iso mulai dari 400 jika masih kurang bisa di naikan dengan kosekuensi noise akan muncul
  • White Balance : AWB
  • Untuk lebih maksimal anda bisa gunakan lensa yang diafragma besar / prime lenses
  • Misal : 35mm f/1.4, 50mm f/1.4, 24-70mm f/2.8
Jika menggunakan Flash kamera anda bisa gunakan langkah dibawah ini :
  1. Gunakan potongan kertas kalkir/kertas putih yang di tekuk diatas
  2. Tempelkan pada depan flash untuk memantulkan sinarnya ke atas
  3. Namun perhatikan jika eksprosurnya terlalu under,naikan kompensasi ( +EV ).
 
Demikian pengalaman yang saya bagikan,semoga berguna & bermanfaat bagi Anda !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link