3M yang selama ini dikenal sebagai pembuat kartu WLAN dan grafis, mengenalkan mobile projector MP410, cocok untuk profesional muda yang punya mobilitas tinggi dan banyak melakukan presentasi dalam kerjanya.

Sesuai peruntukannya, proyektor 3M ini bentuknya kecil, ringan, dan mudah dibawa ke mana-mana, baik untuk presentasi dengan laptop, tablet, smartphone, maupun langsung dari proyektor itu sendiri yang sudah disertakan perangkat penyimpanan berkapasitas 1GB.

Dalam paparan tertulisnya untuk media di ajang Consumer Electronics Show 2013 di Las Vegas, Nevada, 3M menyebutkan MP410 bisa dikoneksikan dengan perangkat lain secara wireless, namun perangkat USB wireless-nya dijual terpisah.

Ukurannya hanya 4,21 x 4,17 x 1,73 inci, dengan tingkat keterangan maksimal 300 lumens, dan memproyeksikan gambar seukuran 17 hingga 100 inci diagonal, serta beresolusi 1280 x 800 pixel.

Proyektor yang sudah dilengkapi speaker built in itu beratnya hanya 13 ons, daya tahan lampunya hingga 20.000 jam.

Slot kartu MicroSD yang berada di bagian belakang mendukung untuk penambahan memori eksternal hingga 32GB atau dengan flash disk via konektor USB.

Selain mengenalkan proyektor, 3M juga merilis pelindung layar ponsel, tablet, dan laptop untuk melengkapi tawarannya kepada profesional muda bermobilitas tinggi.

Dengan pelindung layar 3M, katanya, pengguna bisa leluasa bekerja di luar ruang dengan privasi tetap terjaga dengan baik.