Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Selasa, Januari 15, 2013

Lomography Scanner Film Untuk Smartpone


Di usianya yang sudah melampaui 20 tahun, Lomography tetap berusaha untuk bisa bertahan di tengah era digital. Dan merakit piranti ini adalah aksi terbaru mereka untuk tetap membuat produknya diminati.

Adalah pemindai bernama Smartphone Film Scanner yang didesain untuk memungkinkan fotografer melalukan scan, edit dan berbagi foto hasil film 35mmnya dari ponsel pintar yang mereka miliki.

Caranya pun diklaim sederhana. "Hanya tinggal mengaktifkan scanner back-lightnya, masukkan film Anda dan ambil gambar dengan smartphone lalu gunakan aplikasi untuk mengedit dan berbagi," ujar perusahaan tersebut seperti dikutip dari BJP.

Hasilnya adalah, pengguna bisa mendapatkan versi digital dari filmnya dan langsung dikirim ke email atau situs jejaring favorit tanpa repot. Dibandingkan dengan film scanner yang lain, apa yang ditawarkan Lomography ini dijanjikan lebih cepat dalam hal performa dan lebih nyaman dalam hal pemakaian

Dan seperti disinggung di atas, ia bekerja dengan aplikasi bernama Lomoscanner App yang telah terintegrasi. Dilansir dari Kickstarter, Smartphone Film Scanner ini kompatibel dengan semua model iPhone, namun untuk Android, hanya mendukung smartphone tertentu saja.

Tak hanya bisa memindai film negatif, produk itu juga bisa 'menjahit' hasil scan menjadi foto berformat panorama hingga membuat animasi hasil rekaman film analog 35mm yang diambil dari kamera LomoKino.

Lomography berharap bisa mengumpulkan dana sebesar USD 50.000 untuk biaya produksi scanner itu. Jika sesuai rencana, maka pengapalan produk ini sudah bisa dimulai pada bulan Maret mendatang.

Berikut video kreatif yang dibuat Lomography untuk alat pemindainya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link