Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Jumat, Desember 28, 2012

Hidupkan Mobil Dengan Smartphone



Menggunakan kunci bukan lagi satu-satunya cara untuk menghidupkan mobil. Hyundai baru saja memamerkan teknologi yang memungkinkan menghidupkan kendaraan melalui smartphone.

Teknologi tersebut dinamakan Hyundai Connectivity Concept, dan memang masih dalam tahap konsep atau pengembangan. Namun fitur ini sudah diperkenalkan di pameran otomotif di Jerman melalui mobil i30 generasi terbaru.

Cara kerjanya pun tergolong sederhana dan hanya memanfaatkan kemampuan Near Field Communication (NFC). Pengguna tinggal menempelkan smartphone ke mobil tersebut untuk membuka kunci pintu, kemudian meletakkannya pada alas khusus untuk menghidupkan kendaraan.

Selain itu pengguna juga bisa melakukan streaming konten yang ada di ponsel melalui layar dan sistem audio yang ada pada kendaraan. Saat melakukan itu baterai ponsel juga akan terisi otomatis melalui teknologi Wireless Charging.

Memang, saat itu teknologi tersebut masih sebatas konsep, apalagi smartphone yang mendukung teknologi tersebut juga masih terbatas. Tapi bukan tidak mungkin jika teknologi tersebut akan segera diterapkan.



Flag Counter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link