Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Jumat, Desember 28, 2012

Batik Terpanjang Sedunia [Makasar]


Hari ini, Jumat 28 Desember 2012 telah dibentangkan batik terpanjang di Indonesia bahkan di dunia. Pembentan kain batik itu memecahkan rekor MURI yang ke 5.758. Batik tersebut terhampar di Makassar sepanjang 3.050 meter dilakukan oleh seluruh karyawan PT. Pelabuhan Indonesia IV yang berjumlah sekitar kurang lebih 600 orang.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kekayaan budaya Indonesia dengan menggelar batik terpanjang di Indonesia bahkan di dunia," ujar Direktur Utama PT Pelindo IV Harry Sutanto di Makassar.

Acara pembentangan kain batik dimulai dari depan kantor PT. Pelindo IV Makassar kemudian dibentangkan ke Jl. Nusantara dan mengelilingi kawasan pelabuhan serta dihadiri oleh Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono dan beberapa direksi dari PT. Pelindo IV.

Adapun motif batik yang dibentangkan meliputi motif batik Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua yang merupakan wilayah operasional Pelindo IV.
Batik Terpanjang di Dunia Ada di Makassar




Seperti kita ketahui bersama, batik merupakan karya seni budaya Indonesia yang sudah ditetapkan menjadi warisan budaya dunia oleh UNESCO.


Flag Counter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link