Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Sabtu, Oktober 19, 2013

Kulkas Ini Mendinginkan Minuman Dalam 1 Menit [Video]

Saat ini telah banyak ditemui di pasaran lemari pendingin (kulkas) dengan kapasitas dan teknologi terkini. Spin Chill, salah satu start-up asal Florida, AS mengklaim telah menemukan solusi pendingin minuman dalam waktu hanya 1 menit.

Produk Spin Chill ini jelas dapat mempersingkat waktu yang diperlukan untuk mendinginkan minuman kaleng atau botol; jika anda menempatkan minuman tersebut dalam kulkas konvensional, diperlukan waktu setidaknya 20-30 menit untuk menjadi dingin.


Ty Parker dan Trevor Abbott, pencipta Spin Chill menjelaskan bahwa prinsip dasarnya adalah jika anda memutar sebuah kaleng minuman dalam wadah berisi es, bidang yang terekspos dinginnya es akan semakin luas jadi proses pendinginan akan lebih cepat.

Prototipe awalnya diadopsi dari mesin bor, botol minuman bayi dan lakban. Selanjutnya produk dikembangkan dengan teknologi pencetakan tiga dimensi sehingga menjadi seperti produk akhir yang dapat anda lihat di gambar.

Mungkin anda bertanya, bukankah memutar kaleng minuman soda akan menyebabkan timbulnya banyak buih soda?
Pencipta Spin Chill mengklaim, dengan Spin Chill, kaleng minuman anda tidak akan menimbulkan banyak buih soda, sebaliknya malah lebih sedikit.

Penasaran dengan cara kerja Spin Chill? Simak video berikut ini :

1 komentar:

  1. ada-ada saja teknologi jaman sekarang, bso' ada penemuan apa lgi yaa..
    kalau pemanas minuman ko' lom ada yaa ?!

    BalasHapus

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link