Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Selasa, Agustus 20, 2013

SEO Itu Gak Perlu Ribet


Saya mengikuti berbagai forum dan grup SEO dengan tujuan terus belajar dan update ilmu, serta mengamati fenomena apa saja yang terjadi seputar dunia SEO.

Dari berbagai forum dan grup tersebut, banyak sekali tehnik SEO yang dibagikan, mulai dari level mudah sampai tingkat dewa, mulai dari istilah yang simple hingga yang bahasa dewa.

Tentunya tidak semua saya ambil, saya hanya mengambil yang bisa saya pahami dan simple untuk dipraktekkan. Karena pada dasarnya saya tidak suka yang ribet-ribet, kalau bisa simple kenapa harus rempong?

Saya sudah bertemu beberapa orang master SEO, dan pembelajaran yang saya dapatkan dari mereka justru adalah tehnik-tehnik yang simple dan gak perlu ribet dengan istilah-istilah yang aneh-aneh, yang penting it works dan terbukti menghasilkan.

Ya, SEO memang bukan ilmu pasti, masing-masing master punya tehnik andalannya masing-masing, mulai dari yang simple hingga yang ribet. Tapi saya sangat salut dengan beberapa master yang ilmu SEO-nya gak dalam-dalam amat, bahkan mereka tidak paham dengan istilah dan tehnik yang aneh-aneh. Tetapi mereka adalah pakar di bidangnya, dan sudah terbukti berhasil dengan tehnik sederhananya.

Contohnya Blog milik Dwitasari :) ,blog sederhana tapi memenuhi syarat SEO,dia tidak memkai tehnik atau cara yang aneh2,hanya mengikuti aturan saja, coba agan2 Search di Google masukan kata kunci Blogspot maka blog di atas terindek urutan atas dari Google.

Itu pula yang membawa saya ke dalam pemikiran bahwa SEO gak perlu ribet. Saya belum merasa perlu untuk mempelajari SEO secara detail banget,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link