Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Senin, Juli 29, 2013

Baju Ini Mampu Memantau Kesehatan Jantung

ebetulnya, untuk memantau kesehatan Jantung kita tidak selamanya harus pergi ke dokter untuk mengontrolnya. Karena teknologi satu ini mampu menggantikan kerja dokter untuk pemantauan kondisi jantung. Teknologi pemonitor jantung ini dikembangkan oleh perusahaan NTT di Jepang.

Penemuan untuk memantau kesehatan jantung ini hadir dengan bentuk baju. Dengan baju yang terbuat khusus dari bahan  elektroda super lentur serta fleksibel ini, kita mampu memonitor keseluruhan kinerja detak jantung melalui aktivitas elektrik yang ada dan dalam jangka waktu tertentu.


Perlu kita ketahui, elektroda yang menjadi bahan dasar baju ini terbuat dari bahan serta konduktif dimana terdiri dari inti serta sintetis yang dilapisi polimer konduktif, yang sering dikenal sebagai Pedot-PSS. Pedot-PSS ini mempu memberikan pengukuran EKG dengan stabilitas setara dengan elektroda medis konvensional. Selain itu, juga memiliki biokompatibilitas yang amat baik.

Selebihnya, berkat keberadaan lahan elektroda tekstil yang sangat halus, tidak menyesakkan  dan fleksibel yang diusungnya, si pemakai tidak akan merasa terbebani pada saat si baju bekerja memantau kesehatan jantung kita. Menurut NTT, baju ini dapat kita gunakan dalam jangka waktu yang lama dan tidak akan menyebabkan iritasi kulit dan dermatitis.

Pada masa yang akan datang, diharapkan baju pemantau jantung ini akan bisa digunakan untuk membantu perawatan medis di rumah. Selain itu, mampu mengurasi risiko serangan jantung dengan deteksi dini. Berikut video selengkapnya!



Mungkin itu saja gan informasi yang bisa ane berikan tentang Baju Ini Mampu Memantau Kesehatan Jantung semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link