Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Minggu, Juli 21, 2013

Anonymous Klaim Kuasai Kongres Amerika Serikat


Anonymous AS kembali berulah di dunia maya. Kali ini, mereka mengklaim telah mampu membobol berbagai akun keanggotaan kongres dan membocorkan berbagai dokumen.

Kelompok hacktivist Anonymous mengklaim telah meretas beberapa akun anggota kongres dan staff-staffnya. Akibat hal ini, lanjut Anonymous dalam Twitternya, mereka telah mengantongi berbagai dokumen online yang menunjukkan bahwa anggota kongres sebenarnya tak pintar menjaga password mereka.

Adapun aksi ini sendiri dilakukan oleh Anonymous menyusul adanya aksi pengekangan internet dan telepon yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat dengan program PRISM dari NSA. Anonymous yang mengecam hal ini pun berang dan melancarkan aksi tersebut.

Aksi ini sendiri merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Anonymous terhadap pemerintahan Amerika Serikat sejak Februari. Terakhir kali, mereka melakukan serangan ke komputer Federal Reserve yang berakibat dari lolosnya berbagai data akun bank rahasia.

Dalam aksi sebelumnya sendiri, serangan ke Amerika Serikat oleh Anonymous lebih didasari karena motif kematian sosok yang mereka kagumi, Aaron Swartz. Menurut Anonymous, kematian Aaron Swartz yang merupakan anak ajaib di dunia internet ini dikarenakan tuntutan hukum dari pemerintah yang membuat Swartz stres dan memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link