Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Jumat, Januari 25, 2013

Update Firefox For Android [Perbaiki Kinerja JavaScript]


Bagi Anda pencinta Firefox dan Android, Mozilla telah mengeluarkan update terbaru untuk Firefox versi Android. Versi terbaru yang dikeluarkan pada tanggal 8 Januari 2013 lalu, Firefox memiliki kinerja yang lebih baik terutama untuk eksekusi JavaScript.

Pada versi terbaru ini, Firefox telah menggunakan IonMonkey sebagai mesin kompilasi JavaScript untuk setiap halaman web yang ditampilkan. IonMonkey adalah mesin kompilasi terakhir dari jajaran mesin kompilasi JavaScript yang dikembangkan oleh Mozilla, dan yang juga telah digunakan pada Firefox 18 versi desktop.

Hal baru lainnya adalah Firefox untuk Android ini telah menyediakan widget untuk terhubung dengan Google Now. Bagi Anda yang telah menggunakan Android Jelly Bean ke atas, Anda dapat mencari informasi dengan Google Now dan membuka halaman yang ditemukan dengan Firefox.

Fasilitas menarik lain lain di versi terbaru ini adalah adanya Safe Browsing. Dengan fasilitas Safe atau Private Browsing ini, pemakai dapat melakukan penelusuran halaman web di Internet tanpa harus menyimpan informasi-informasi pada browser, seperti halaman yang dikunjungi, file apa yang diunduh, dan sebagainya.

Melihat dari beberapa fasilitas baru yang dilekatkan pada produk Firefox untuk Android, sepertinya Mozilla sadar betul bahwa tren pemakaian web browser di masa mendatang akan banyak dijalankan pada ponsel. Di samping itu, setiap fase pengembangan lini produk Firefox, sepertinya tidak akan lepas dari rencana pengembangan Firefox OS yang sudah didengungkan sejak pertengahan tahun 2012 lalu.

Terkait dengan hal ini, Mozilla melalui Blog resminya juga telah mengumumkan 3 fasilitas baru yang akan melengkapi update Firefox berikutnya di tahun 2013 ini.

Tiga fasilitas baru tersebut antara lain: Private Browsing, Theme, dukungan untuk peranti ponsel yang lebih luas. Dengan adanya rencana fasilitas baru tersebut, Mozilla sepertinya tidak ingin membiarkan pangsa pasar mobile web browser hanya dikuasai oleh Chrome, Safari, ataupun Opera Mini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link