Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Sabtu, Desember 22, 2012

Mengatasi Sinyal Blackberry

Mengatasi Masalah Sinyal di Blackberry
1. Tanda Sinyal SOS Pada BlackBerry
Sinyal SOS pada BlackBerry menandakan bahwa BlackBerry anda tidak mendapat sinyal. Ini bisa saja terjadi jika anda berada di ruangan yang sangat minim mendapat asupan sinyal. Sinyal SOS pada BlackBerry membuat anda tidak dapat melakukan pengiriman/penerimaan SMS, Browsing, Chatting dan hampir semua layanan  yang memerlukan signal BlackBerry.
Solusi: Jika anda berada dalam ruangan minim sinyal, tentunya anda harus mencari tempat yang mendapat asupan sinyal yang cukup sehingga sinyal BlackBerry yang tadinya SOS kembali normal. Namun jika anda berada di ruangan yang memang mendapat asupan sinyal yang cukup tapi sinyal BlackBerry anda masih SOS, coba lakukan soft reset atau hard reset/reboot/restart BlackBerry Anda. Jika masih belum bisa, pancing sinyal BlackBerry atau bisa dengan Diagnostics Test dengan Host Routing Table.
2. Tanda Sinyal GSM
Tanda signal GSM pada BlackBerry, membuat BlackBerry anda hanya bisa di gunakan untuk SMS dan Telepon, tidak ada layanan data service yang bisa di gunakan seperti chatting, Email, Browsing, dll.
Solusi: hampir sama dengan solusi tanda sinyal BlackBerry SOS, anda bisa pancing sinyal BlackBerry anda atau PING!! ke server RIM dengan Diagnostics Test.
3. Sinyal BlackBerry Huruf Kecil gprs/edge/3g
Tanda sinyal gprs/edge/3g huruf kecil berarti anda belum melakukan pendaftaran untuk berlangganan paket data BlackBerry atau BIS. Bisa juga terjadi yang tadinya GPRS/EDGE/3G huruf besar menjadi huruf kecil gprs/edge/3g karena error pada data service di jaringan operator.
Solusi: Kalau anda belum berlangganan paket BIS anda bisa berlangganan terlebih dahulu, baca cara daftar dan info tarif. Jika memang sudah berlangganan layanan data service BlackBerry namun sinyal masih tetap menjadi huruf kecil gprs/edge/3g, maka anda bisa coba pancing sinyal BlackBerry anda atau lakukan Diagnostics Test.
4. Sinyal BlackBerry Huruf Besar GPRS/EDGE/3G
Sinyal BlackBerry GPRS/EDGE/3G dengan huruf besar berarti BlackBerry anda berada dalam layanan paket data BIS. Anda bisa menggunakan semua fitur browsing, chatting, Email, dll sesuai paket BIS yang anda ambil