Magic4rt Blog

Digital Art And Information

Selasa, Desember 18, 2012

Aplikasi Merubah Kursor Mouse

Apakah Anda bosan dengan tampilan kursor mouse standar Anda? Apakah Anda ingin mengubah tampilan nya? Pada kesempatan kali ini, Magic4rt akan menginformasikan tentang 4 aplikasi gratis yang bisa membantu Anda dalam mengubah tampilan kursor default mouse Anda.

Anda dapat memilih salah satu dari mereka dan mengubah kursor mouse standar Anda ke kursor animasi yang indah. Beberapa dari apliasi ini bahkan memungkinkan Anda membuat kursor animasi sendiri atau mengedit file kursor yang sudah ada. Selain itu, aplikasi tersebut ringan, praktis, dan benar-benar gratis.


  • CursorFX
CursorFX adalah apliasi gratis yang memungkinkan pengguna Windows untuk mengubah kursor mouse standar mereka menjadi kursor animasi. Menyediakan 13 tema kursor yang berbeda yang bisa Anda pilih. Terdapat fitur  "pratinjau" untuk masing-masing tema untuk melihat bagaimana mouse akan terlihat sebelum menerapkannya. Anda bisa kapan saja mengembalikan kursor default Anda dengan hanya menekan kombinasi tombol Ctrl + Shift + C.

4 Aplikasi Gratis Pengubah Kursor Mouse

CursorFX juga menyediakan banyak efek, trails, dan suara untuk berbagai aktifitas mouse, tetapi fitur tersebut tersedia hanya untuk pengguna terdaftar saja. Anda memiliki kendali penuh atas penampilan kursor mouse, juga dengan mudah menyesuaikan bayangan, ukuran, dan warna kursor mouse melalui panel "Setting".

Download CursorFX
  • RealWorld Cursor Editor
RealWorld Cursor Editor adalah  gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat file kursor kustom (.cur atau .ani) dan menerapkannya pada kursor. Anda dapat membuat kursor baik dari awal, atau menggunakan file gambar yang ada untuk membuat kursor baru. Program ini menyediakan wizard kursor yang memungkinkan Anda membuat kursor mouse dari file gambar ganda. File-file ini termasuk GIF, PNG, BMP, dan JPG. Anda bahkan dapat menambahkan animasi. Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan beberapa frame ke file gambar, dan menempatkan mereka berdempetan satu sama lain dalam mode filmstrip.

4 Aplikasi Gratis Pengubah Kursor Mouse

Freeware ini sarat dengan berbagai tool dan efek gambar untuk membantu Anda membuat kursor yang indah dengan efek animasi yang bagus. Anda juga dapat menggunakan gambar clipboard atau capture screen untuk membuat kursor baru.

Fitur lain yang menakjubkan dari RealWorld Cursor Editor ini adalah Anda dapat membuat multi-resolusi kursor animasi pada Windows 7. Editor Kursor ini sepenuhnya portabel, dan bekerja sangat baik dengan semua versi Windows.

Download RealWorld Cursor Editor
  • AniTuner
AniTuner adalah memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan mengkonversi file kursor animasi (. Ani) dengan mudah dan sederhana. Buat dan edit  kursor animasi dari file GIF, klip AVI, file gambar (JPEG, BMP, PNG, GIF, ICO, skr, PSD), dan strip bitmap. Anda dapat membuka file kursor animasi yang ada dan mengubah warna, ukuran, atau kedalamannya sesuai selera.

4 Aplikasi Gratis Pengubah Kursor Mouse

AniTuner menyediakan interface yang sederhana yang memungkinkan Anda membuat dan mengedit file kursor dalam sekejap. Ini menyediakan beberapa gambar kursor sampel, yang dapat Anda gunakan untuk membuat kursor Anda sendiri. Anda dapat mengedit frame dalam file GIF untuk menyesuaikan tampilan kursor animasi, atau bahkan memodifikasinya dalam aplikasi editor gambar yang Anda miliki.

AniTuner tersedia dalam versi file installer standar dan versi portabel. Mampu bekerja pada berbagai ukuran dan kedalaman warna kursor (mulai dari Grayscale untuk RGB).  juga dapat mengkonversi 16-bit kursor animasi ke 32-bit kursor dengan semi-transparan shadow. AniTuner bekerja baik dengan semua versi Windows.

Download AniTuner
  • Change Cursor
Biasanya, bila Anda mendownload kursor kustom dari internet, atau membuat sendiri kursor animasi Anda, Anda harus pergi ke panel kontrol mouse untuk mengaktifkan atau menguji kursor baru Anda,tapi sekarang tidak perlu lagi sperti itu. Dengan Change Cursor Anda dapat dengan mudah mengubah kursor mouse melalui klik kanan saja. Aplikasi gratis ini menambahkan pilihan konteks menu untuk setiap file kursor animasi yang tersimpan di komputer Anda dan memungkinkan Anda untuk mengubah kursor mouse dari sana, tanpa harus pergi ke control panel.

4 Aplikasi Gratis Pengubah Kursor Mouse

Sederhana, ringan, dan mudah untuk digunakan. Tersedia file installer untuk 32 dan 64-bit  Windows OS.

Download Change Cursor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link