Dunia marketing ataupun bisnis bukanlah dunia yang mudah buat
survive*disana. Bagaimana agar usaha yang dijalani dapat terus hidup
dibutuhkan keseriusan dan ketekunan dalam 'menghidupi' usaha tersebut.
Ada 3 Dasar Ilmu Marketing menurut Lukas E. Wirryabrata.
1. Positioning
Bagaimana kita memposisikan bisnis kita ke dalam pasar. Bagaimana kita
sebagai pemilik bisnis memposisikan diri terhadap konsumen, dan
sebaliknya bagaimana bisnis kita di mata konsumen. Konsep dasar dari
usaha yang akan kita jalankan perlu dirancang untuk mulai membangun
sebuah bisnis.
2. Differentiation
Hal
apa saja yang membedakan kita dengan pasar. Disinilah nilai keunikan
suatu bisnis sangat diperlukan agar bisnis tersebut dapat mencolok dari
bisnis-bisnis lain yang memiliki genre*yang sama. Jika tidak, maka
bisnis itu sendiri yang akan tenggelam ke dalam pasar tanpa ada konsumen
yang tau kalau bisnis kita ada.
3. Branding
Pemilihan logo, nama, slogan menjadi senjata terakhir agar konsumen
dapat mengingat kita dengan mudah, sehingga diperlukan keserasian antara
nama, logo dan usaha yang kita jalani. Untuk itu pemilihan nama
tidaklah sembarangan, agar konsumen dapat mengenali siapa kita dan apa
bisnis kita melalui sebuah nama.
"that would be a great thing when the idea is not only in your mind. share it and do it."
Semoga bermanfaat.
Follow @Magic4rt Blog
Senin, Oktober 08, 2012
Dasar Ilmu Marketing
Tags
# Informasi
About Unknown
Kami melayani berbagai jenis desain mulai tahun 2013 hingga sekarang, kini pelanggan kami dari dalam kota, luar kota, luar pulau, hingga mancanegara. karena bagi kami kualitas yang menjadi prioritas utama di usaha ini. Semoga anda dapat bekerja sama dan sukses bersama dalam menjalakan usaha.
Informasi
Tag ;
Informasi
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Berkomentarlah Yang Membangun Dan Tanpa Link